Jumat, 28 Juni 2013

Daftar Album Maher Zain Terbaru dan Terpopuler


♣ Seret Scroll Ke Bawah Untuk Melihat Postingan ♣

Klik untuk meperbesar


Hallo Sahabat SazShare...
Daftar Album Maher Zain Terbaru dan Terpopuler Saat ini - Thank You Allah, album debut Maher Zain, penyanyi berdarah Libanon asal Swedia sebenarnya telah dirilis pada tahun 2009 yang lalu, namun tampaknya memang tak ada kata terlambat, karena untuk wilayah Indonesia, album ini pun akhirnya dirilis tahun 2011 ini. Secara materi tidak banyak terdapat perbedaan, hanya saja untuk edisi Indonesia, terdapat lagu yang menyertakan Bahasa Indonesia dalam lirik lagu maher zain - Insya Allah.
Kredit lebih tampaknya harus diganjar kepada Maher, karena ditangannya, lagu rohani, terutama nasyid, dapat dikemas dengan menjadi lebih kontemporer dan tak terdengar “ketinggalan zaman” dengan memanfaatkan melodi, harmoni dan sound yang lebih kekinian. Tentu saja lirik lagu maher zain - insya allah adalah lagu yang mengangkat namanya. Sebuah nomor balada yang mencampurkan antara nuansa timur tengah dengan tembang pop kekinian, lagu ini terdengar menjadi begitu syahdu dan juga insipiratif. Dan meski untuk versi bahasa Indonesia menampilkan vokal Fadly dari kumpulan Padi, ternyata tidak mengurangi kekhasan lagu ini, karena vokal Fadly yang kompeten berhasil mengiringi senandung Maher.

Maher Zain
Thank You Allah adalah album yang berhasil menggabungkan antara ramuan melodi konvensional, juga tradisional dengan sentuhan kekinian. Pengaruh RnB terasa kental memenuhi atmosfir album ini. Kehadiran Bilal Haji, yang biasa menulis untuk Jennifer Lopez (On The Floor) atau Nicole Scherzinger (Poison) dalam dua buah lagu, Always Be There dan Hold My Hand mempertebal kesan tersebut. Dengan aransemen kekinian, track-track tersebut menghadirkan kesan moderen, meski lirik lagu maher zain - insya allah tetap berisi puji-pujian terhadap Sang Pencipta. Awakening atau Open Your Eyes atau The Chosen One adalah contoh track-track lain yang menghadirkan kemasan moderen tadi, diaransemen dengan memanfaatkan melodi yang pop-ish namun sekali lagi menghadirkan lirik-lirik religius.
Meski begitu, Maher tidak melupakan untuk memasukan lagu-lagu yang cenderung tradisional, meski tetap dikemas dengan sentuhan yang lebih moderen. Coba saja dengarkan lagu klasik seperti Ya Nabi Salam ‘Alaika yang dihadirkan dalam bahasa Inggris, Urdu, Turki dan Arab. Meski secara esensi lagu ini tetap sebuah shawalat yang mengangungkan Rasullah, tapi percayalah, ditangan Maher lagu ini terdengar lebih mudah dicerna dan juga sangat menyenangkan untuk didengarkan bahkan turut serta bershalawat.Hal yang sama juga berlaku untuk lirik lagu maher zain - insya allah.
Dilain sisi, Maher tampaknya tetap mencoba politis dengan menghadirkan track seperti Palestine Will Be Free, satu-satunya lagu yang terdengar cukup gelap di album ini. Vokal Maher terdengar resah dan penuh dengan perasaan, seolah-olah menyuarakan ketidakadilan yang diterima bangsa Palestina selama ini. Mungkin ini satu-satunya track yang terdengar misfit ketimbang track-track pembangun jiwa spiritual yang memenuhi album ini. Bukan berarti jelek juga, namun tidak terdengar tepat saja.
Dengan Thank You Allah, lirik lagu maher zain - insya allah tidak hanya ingin menembangkan pujian-pujian rohani akan tetapi juga ingin memperluas pangsa pendengarnya, sehingga ia memilih untuk hadir dalam berbagai bahasa. Seperti Allahi Allah Kiya Karo yang menampilkan vokal Irfan Makki. Track bilingual ini (Inggris dan Urdu) memang terdengar seperti sebuah lagu yang berasal dari Bollywood, tapi dengan track Sepanjang Hidup yang hadir yang merupakan versi Indonesia dari For The Rest of My LIfe, tampaknya seorang Maher Zain ingin agar dinamika musikalitasnya tidak terbatas dan segmentatif, sehingga memilih untuk memilih pendekatan yang lebih luas dan pastinya diharapkan dapat diterima dengan baik oleh berbagai kalangan penggemar.
Dan jika itulah maksud dan tujuan Maher Zain dalam album Thank You Allah ini, maka ia bisa dikatakan berhasil. Sebuah album pop yang manis dan menyenangkan untuk disimak dan juga komunikatif ditelinga pendengarnya. Bukankah itu syarat menjadi sebuah album pop yang baik? Meski bertema religi dan mendakwahkan semangat spiritual keislaman, namun ternyata tidak menghalangi Maher Zain untuk menghibur para pendengarnya.Khususnya lirik lagu maher zain - insya allah yang mendapat hits yang tinggi di industri musik indonesia.


Daftar Lagu Maher Zain :

1. “Insha Allah” (feat. Fadly “Padi”)
2. “Always Be There”
3. “Ya Nabi Salam Alayka”
4. “Palestine Will Be Free”
5. “Thank You Allah”
6. “Allah Hi Allah Kiya Karo” (feat. Irfan Makki)
7. “The Chosen One”
8. “Baraka Allahu Lakuma”
9. “Sepanjang Hidup”
10. “Hold My Hand”
11. “Awaken”
12. “Subhana Allah”
13. “Open Your Eyes”
14. “For The Rest Of My Life”
15. “Insha Allah”

Lirik Lagu Maher Zain - Insya Allah

ketika kau tak sanggup melangkah
hilang arah dalam kesendirian
tiada mentari bagai malam yang kelam
tiada tempat untuk berlabuh
bertahan terus berharap
Allah selalu di sisimu

reff:
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

every time you commit one more mistake
you feel you can’t repent and that it’s way too late
you’re so confused wrong decisions you have made
haunt your mind and your heart is full of shame

but don’t despair and never lose hope
’cause Allah is always by your side

reff2:
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah you’ll find a way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah ada jalan

turn to Allah He’s never far away
put your trust in Him, raise your hands and pray
oh Ya Allah tuntun langkahku di jalanmu
hanya engkaulah pelitaku
tuntun aku di jalanmu selamanya

reff3:
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way
Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah we’ll find our way

Posting Terkait