Minggu, 18 Oktober 2015

Feature Tersembunyi (Easter Egg) Android Jelly Bean

Apakah amda tahu, banyak produk software aplikasi disisipkan feature tersembunyi? Terutama hal-hal yang unik, aneh dan lucu ada bermacam-macam. Bisa berupa pesan message rahasia, teka-teki, game rahasia dan sebagainya. feature atau program tersebunyi ini  biasa disebut "Easter Egg"

Hah? Ada program rahasia di handphone android ku? anda tidak perlu khawatir (apalagi langsung banting handphone). Karena Easter Egg ini biasanya dibuat sekedar untuk tujuan iseng, humor dan lucu-lucan saja.



Jika dilihat sejarahnya, Easter Egg memang sudah menjadi tradisi lama dikalangan software programmer (pembuat software aplikasi). Kenapa sih software programmer kok iseng banget? Entahlah, mungkin karena stress terlalu banyak kerjaan? Atau mungkin juga karena kurang kerjaan?

Pada kesempatan ini saya akan share salah satu yang cukup unik, Easter Egg Android.
Jika masih kurang jelas, diakhir posting saya juga sudah sertakan juga video nya.


CARA TAMPILKAN FEATURE TERSEMBUNYI (EASTER EGG) ANDROID

Tutorial ini khususnya jika anda menggunakan Android Jelly Bean (versi 4.x). Yuk kita buka salah satu keisengan kreasi programmer Google berikut ini.

1. Buka Settings.
2. Buka About Device.


3. Click dengan cepat (berulang kali) pada label Android version.



4. Akan tampil Bean berwarna merah besar.



5. Selanjutnya click gambar Bean merah dan tahan beberapa detik. Akan tampil layar baru dengan banyak Bean kecil melayang.




BONUS, DAYDREAM "BEANFLINGER"

Setelah Easter Egg diatas terbuka, kita akan dapat tambahan bonus sebuah screen saver Daydream 'BeanFlinger'. Cara mengaktifkannya:

1. Buka Settings.
2. Pilih Display.


3. Akan tampil screen saver Daydream 'BeanFlinger'.




Jika anda kurang jelas silahkan lihat video tutorial (30 detik) cara tampilkan feature tersembunyi (easter egg) android berikut ini:



sumber : gimanacara