Jumat, 06 November 2015

Point Blank Lag atau Patah Patah, Ini solusinya

SazShare - Saat game Point Blank kamu patah-patah dan leg disitulah kamu merasa sedih dan kecewa, ingin rasanya ngebanting komputer sendiri tapi takutnya nanti malah tambah rusak. Lalu apa yang harus dilakukan agar game Point Blank (PB) bisa lancar dimainkan di komputer? mungkin itu pertanyaan yang sering muncul dari kalian pecinta game Fps seperti Point Blank. 



Sebenarnya game Point Blank patah-patah atau leg bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya spesifikasi dari komputer itu sendiri. Game Point Blank diciptakan dengan spesifikasi tertentu sehingga kalau PC atau Laptop kamu tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan maka akan menyebabkan game Point Blank patah-patah atau lag.

Cara Agar Tidak Patah-Patah Main Point Blank :

Periksa Spesifikasi Dari Komputer

Pertama perhatikan spesifikasi dari komputermu apakah sama atau melebihi dari spesifikasi minimum dibawah ini.
Spesifikasi Minimum PC:
  • CPU : Core 2 Duo E66002.4 Ghz
  • Ram : 1GB
  • VGA : Geforce 6600, Radeon X6000, Shader
  • Directx : Version 2.0 mendukung Video Card
Jika ya, maka game Point Blank kamu tidak akan patah-patah lagi. Tapi jika ternyata masih leg dan patah-patah itu disebabkan oleh beberapa faktor lainya. Untuk itu lanjut pada langkah 2 untuk faktor yang membuat gamemu patah-patah.

Periksa koneksi internet.

Supaya tidak lag main PB pastikan menggunakan koneksi internet yang baik. Koneksi yang baik berada antara 100kb/s. Untuk mengeceknya bisa menggunakan Speedtest.net.

Menutup semua aplikasi yang terbuka.

Hal ini perlu dilakukan selain melegakan penggunaan RAM, juga terbebas dari tuduhan penggunaan program ilegal karena ada beberapa aplikasi tertentu yang terditeksi sebagai program ilegal sehingga juga akan membahayakan char anda.

Mengoptimalkan settingan VGA

Setting VGA kamu dari Quality menjadi Performance. Caranya masuk ke bagian control panel VGAmu dengan cara klik kanan pada layar dekstop, klik NVIDIA Control Panel, setelah jendela settingan terbuka pilih Adjust image settings with preview dan beri centang pada Use my preference emphasizing. Selanjutnya atur dari Quality menjadi Performance dan klik Apply.


Memang kualitas gambar yang dihasilkan tidak sebagus Quality tapi setidaknya ini akan mengurangi patah-patah yang terjadi pada saat bermain Point Blank.

Optimalkan Settingan di Game

Kalau tadi mengoptimalkan settingan di bagian VGA sekarang pada gamenya sendiri. Anda dapat memilih Setelan saat bermain game. Pada bagian Performance harus disetting minimum semua.

Jika semua langkah diatas telah dilakukan setidaknya anda sudah bisa bermain game dengan nyaman. Dan jika masih terjadi lag, bisa saja itu disebabkan oleh hadware lainya seperti hardisk yang tidak bagus lagi dalam bekerja sehingga anda dapat menggantinya dengan yang baru. Dan masih banyak lagi penyebab lainya seperti pengaruh dari Power Supply dan lain-lain. Untuk itu mulailah memeriksanya hal-hal yang mudah terlebih dahulu sebagaimana langkah diatas.

Sumber : gividia

Artikel Terkait