Minggu, 15 September 2013

Cara Dual Login Menggunakan Sandboxie

 

Yap, disini gw mau share pengalaman dual login game menggunakan aplikasi sandboxie, tapi pertama gw mw jelasin apa itu Sandboxie..

Sandbox alias bak pasir adalah suatu program dimana kita menjalankan suatu program didalam suatu kotak atau ruang terpencil yang tidak akan mengubah konfigurasi dan data Anda di dalam komputer. Program ini di buat untuk mengurangi kemungkinan masuknya malware lewat aplikasi gratis, website tertentu yang belum terpercaya juga virus dari DNS" yang nakal... dan masih banyak fungsi-fungsi lainya..

Itu fungsi utama di websitenya.. tapi kita nga lagi ngomongin soal itu.. kita bisa manfaatin sandboxie buat yang lain, contohnya dual login di sebuah game online...

Sekarang kita akan membahas tentang "dual login". Apa sih dual login itu? Dual Login merupakan suatu proses dalam komputer untuk melakukan log in atau masuk ke dalam sebuah akun untuk bermain internet dalam browser maupun bermain game online menggunakan aplikasi.

Nah, untuk dual login dalam browser kan cukup mudah hanya dengan memakai dua browser yang berbeda. Contohnya menggunakan "google chrome dan firefox" dengan akun yang berbeda. Tapi kali ini kita akan bahas bagaimana melakukan "dual login" pada game online menggunakan aplikasi dengan bantuan sandboxie.

Download SandBoxie Gratis

 

 

 

 

 


Disini saya menggunakan contoh login pada game yang sedang hits saat ini yaitu MoodoMarble..
klo mau lengkapnya tentang game monopoli online ini langsung ke webnya aja :D

1. Download aplikasinya dulu di websitenya.. Klik disini
2. Kemudian Install aplikasi sandboxienya :

3. Shortcut Sandboxie yang sudah terinstall :






4. Untuk ID yang pertama, login seperti biasa saja/ klik 2x pada icon game tsb:

 
 
 
 
 
 


5. Untuk login ID ke-2, klik kanan di shortcutnya pilih "Run Sandboxed" :


6. Pilih Default Box, lalu OK :

7. Login lagi deh.. :D :

 

Tadaaa~
 
Nah, selesai sudah tutorial dual login menggunakan sandboxie, kalo udah gini kan enak.. hehe

Perlu Diingat!!
Dual Login, juga membutuhkan proses grafis yang besar,sehingga untuk di gunakan pada game-game bergrafis tinggi (DragonNest, LineageII )
harus di dukung dengan spesifikasi hardware yang besar juga...

Dual login ini tidak hanya bisa di gunakan pada game saja, tetapi bisa juga aplikasi chat seperti YM maupun Skype. Dan juga bisa untuk aplikasi-aplikasi yang lain.

Posting Terkait