Minggu, 30 April 2017

Tips & Trik Bermain Mobile Legends: Bang Bang

Aplikasi Mobile Legends: Bang bang adalah aplikasi permainan game moba yang bisa pengguna mainkan di Handphone layaknya seperti pemainan legend yaitu Dota. Jadi soba akan merasakan permainan layaknya bermain dota dan bermain secara online dengan pemain lain yang menggunakan permainan ini untuk bersenang – senang dan melakukan double kill triple kill dan rampage.


Mobile Legends Bang – Bang memiliki fitur yang sama dengan DOTA dan LOL. Perlu diketahui, menghancurkan tower musuh adalah prioritas utama ketimbang membunuh musuh untuk memperoleh kemenangan.
Berikut tips dan trik yang akan membantu anda bermain Mobile Legends Bang Bang:


Equipment



Equipment sangat membantu sobat memperoleh stat tambahan. Variasi equipment di Mobile Legends sangat banyak dengan skill pasif dan unik yang bisa sobat beli untuk karakter Hero sobat. Beberapa equipment memiliki buff untuk menambah Attack Speed, Movement Speed, Attack Penetration, HP, dll. Sesuaikan equipment sobat dengan Hero yang sobat pakai, misal, jika Role Hero yang sobat gunakan adalah Tank maka cari equipment yang menambah HP, Attack atau Defense.


Memiliki Tank dalam Tim Sangat Penting



Saat sobat terjun ke dalam pertempuran dengan musuh, karakter yang wajib maju terlebih dulu adalah karakter yang memiliki HP paling tinggi. Role karakter Tank atau Fighter cocok berada di garis paling depan, biarkan musuh menghantam Tank/Fighter selagi karakter Role lainnya membantu menyerang dari jarak aman.


Ketahui Role yang Sobat Mainkan



Sobat mungkin sudah mengetahui bahwa Role Tank adalah karakter yang sangat baik menyerap damage, sedangkan Role Marksman dan Assassin memiliki Offense yang sangat dahsyat untuk musuh dan tower namun dengan HP yang sangat kecil. Mage juga memiliki Offense dan Area Damage yang sangat baik namun dengan HP yang juga kecil. Sementara Fighter memiliki HP dibawah Tank dan Offense dibawah Marksman/Assassin.


Jungle & Monster Buff



Jangan remehkan monster yang ada di peta. Mereka hadir bukan tanpa alasan. Selain gold dan XP yang lumayan saat sobat berhasil membunuh mereka, sobat juga bisa mendapatkan Buff yang berbeda-beda. Contoh, monster serangga yang ada di Top Lane (bagian atas) akan memberikan buff berupa Reduce Cooldown (mengurangi waktu dari skill) dan Reduce Mana Cost (mengurangi mana dari skill). Sedangkan monster yang ada di Bottom Lane (bagian bawah) akan memberikan buff Movement Speed (kecepatan lari) dan tambahan Physical/Magic Damage.


Lord & Turtle




Turtle atau kura-kura yang ada di peta memberikan Gold dalam jumlah yang lumayan banyak jika sobat berhasil membunuhnya. Hal ini berguna untuk membeli Equipment yang sobat butuhkan, sedangkan Lord akan membantu tim sobat menghancurkan tower musuh jika sobat berhasil membunuhnya. Lord akan pergi ke jalur yang memiliki jumlah Defense Tower paling sedikit.


Menyerang sambil bergerak



Saat sobat menyerang musuh (baik hero atau minion), usahakan untuk selalu bergerak dan tidak berdiri diam di satu tempat. Hal ini berguna agar sobat tidak menjadi sasaran empuk musuh.


Cek peta lebih sering



Cek peta secara rutin dan jeli, sobat bisa melihat jalur mana yang pertahanannya kritis, membantu teman satu tim, melihat pergerakan musuh, Lord dan Turtle.


Jangan bergerak bersamaan (3 atau 4 hero) dalam satu jalur



Hal ini paling sering dilakukan saat melindungi Lord. Jika sobat bergerak bersamaan dalam satu jalur maka tim sobat akan menjadi incaran empuk bagi hero musuh yang memiliki area damage yang mematikan.


Beli Equipment Terbaik Secepatnya



Salah satu cara untuk mengalahkan musuh dengan cepat adalah memiliki Equipment terbaik. Bunuh monster sebanyak yang sobat bisa agar dapat mengumpulkan Gold lebih cepat, jangan lupa untuk membunuh Turtle yang memberikan Gold paling banyak. Siapa yang memiliki Equipment terbaik lebih dulu dialah yang akan menguasai arena pertarungan!


Efisiensi Farming



Saat sobat farming monster di jungle, akan terlihat perbedaan siapa yang mendapatkan EXP dan Gold paling banyak, yang membunuh monster di last hit (terakhir kali kena) dialah yang akan mendapatkan EXP dan Gold paling banyak. Ikuti ritme membunuh monster dan minion sebagai berikut saat sobat farming baik di Top Lane (jalur atas) atau Bottom Lane (jalur bawah) agar mendapatkan level dan Gold seefisien mungkin:

Monster Buff > Monster > Minion > Minion > Monster > Minion > Minion > Monster Buff > Monster > Minion > Minion dst

jalur atas dan jalur bawah memiliki 2 monster, satu monster memberikan buff, monster lainnya tidak memberikan buff. sobat dapat membunuh kedua monster secara bersamaan untuk menghemat waktu jika Hero yang sobat gunakan memiliki Area Damage. Caranya, hit monster pertama lalu yang kedua, bawa mereka bersamaan ke lokasi paling tengah (diantara kedua monster) lalu gunakan skill Area Damage yang sobat miliki.


 Lifesteal




Gear seperti Tooth of Greed atau Fallen Sword adalah item yang wajib sobat miliki jika ada memainkan Hero kelas Fighter, Assassin dan Marksman.





Melawan Tank


Gear seperti Deadly Blade sangat efektif digunakan melawan Tank seperti Minotaur, sedangkan Wind Chaser efektif digunakan untuk melawan semua jenis Tank.





Unique Gear


Efek dari Gear atau Equipment dengan deskripsi ‘Unique’ tidak akan meningkat jika sobat memiliki 2 pasang Gear yang sama, sebagai contoh, Tooth of Greed dengan Unique ability-nya yakni +25% Lifesteal tidak akan menjadi +50% Lifesteal jika sobat membeli 2 Gear tersebut, jadi jangan membuang Gold sobat untuk membeli Gear dengan ability ‘Unique’ yang sama.


Gunakan Gear Sesuai dengan Hero yang sobat Lawan


Sebagai contoh, jika tim lawan memiliki Tank, sobat dapat menggunakan Wind Chaser namun jika di pihak lawan tidak ada Tank sama sekali, sobat bisa mengganti Wind Chaser dengan Gear lainnya yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Contoh lainnya, jika tim lawan memiliki Mage lebih banyak ketimbang Fighter/Assassin sedangkan sobat adalah Tank/Fighter, sobat bisa membeli Gear Armor dengan ability Magic Reduction ketimbang Physical Reduction.


Lord sebagai Pengalih Perhatian


Setelah tim sobat berhasil membunuh Lord, ia akan mendatangi jalur dengan jumlah Tower paling sedikit atau Tower dengan HP paling sedikit. Tim musuh akan berupaya keras untuk membunuh Lord karena damage yang dihasilkan Lord ke Tower sangatlah besar dibandingkan Minion. sobat bisa menggunakan kesempatan ini untuk menghancurkan Tower musuh di jalur lainnya.


Kabur & Bertahan


Jika Hero sobat adalah Mage/ Marksman, perlu diperhatikan dengan jeli saat pertarungan 5 vs 5 berlangsung. Jika Tank/ Fighter posisi paling depan mati semua sedangkan Hero musuh masih banyak yang tersisa, pilihan terbaik adalah kabur untuk melindungi Tower. Jangan paksakan diri untuk tetap melawan tim musuh. Hal ini berguna untuk mengulur waktu agar teman satu tim dapat kembali bangkit dari kematiannya dan kembali menyerang secara bersama-sama. Tidak adanya Hero yang bertahan melindungi Tower akan membuat tim musuh menghancurkan Tower dengan sangat mudah.


Layla



Layla adalah satu-satunya Hero yang dapat menembak Tower musuh di jangkauan aman saat ia mencapai level 12 (Tower musuh tidak dapat menjangkau Layla). Manfaatkan dengan sebaik-baiknya!


Sekian Tips & Trik Bermain Mobile Legends: Bang Bang, Semoga bermanfaat.